MAPER Anggota Baru GMKI Ende, Ini Kelebihan Belajar di GMKI!

Oplus_131072

 

Spiritnesia.com, Ende – Pengurus Caretaker Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Ende, menyelenggarakan kegiatan masa perkenalan (MAPER) anggota baru melalui Platform Google Meet pada Minggu, (07/03/24). 

MAPER dibuka pukul 01.15 WITA, pemaparan materi dilakukan oleh Ketua Caretaker GMKI Cabang Ende, Yohanis Pulingtang dan Sekretaris Caretaker GMKI Cabang Ende, Yoseph Mbete Wangge.

Ketua Caretaker GMKI Ende, Yohanis Pulingtang dalam sambutannya menyampaikan bahwa GMKI merupakan wadah yang baik untuk mahasiswa belajar dan berekspresi.

“GMKI memiliki Tri Panji yang merupakan pedoman hidup, kebanggaan, tanda kebesaran, bagi setiap anggota. Tiga pedoman hidup anggota GMKI itu adalah Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian,” jelas Jon sapaan karibnya.

Jon juga menjelaskan tentang kelebihan belajar di GMKI.

“GMKI memiliki Panca Kegiatan yaitu berdoa/beribadah, belajar, bersaksi, bersosialisasi dan berkreasi. GMKI juga memiliki motivasi pokok diantaranya kesadaran akan panggilan Tuhannya, kesadaran akan panggilan Lingkungannya. GMKI juga memiliki ciri yaitu Kemahasiswaan, Kekristenan dan Keindonesiaan,” papar Jon.

Jon juga mengajak para mahasiswa untuk mengembangkan diri dan jaringan di Organisasi Mahasiswa.

“Saya mengajak teman – teman mahasiswa untuk mengembangkan diri dan jaringan di Organisasi – organisasi mahasiswa ekstra kampus. Salah satu organisasi yang dapat dijadikan pilihan terbaik adalah GMKI,” ajak Jon.

MAPER diikuti oleh 15 peserta dari berbagai kampus di Kota Ende. Selanjutnya para anggota yang telah mengikuti MAPER akan dilantik menjadi anggota GMKI. (Yos Wangge)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *