Bunda Julia Laiskodat: Produk Kelor NTT Siap Membantu Pemerintah Menangani Gisi Buruk dan Stunting di NTT

Foto Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, dan Bunda Dekranasda II, Maria Fransisca Djogo Nae Soi, pada saat Lounching Produk B'Pung Mie Asli Orang NTT Pung di Ruangan Dekranasda NTT. Foto SN
banner 468x60

Spiritnesia.com, Kupang – Demi menjawab pemerintah Daerah dalam menangani Gisi Buruk dan Stunting di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda NTT), lakukan terobosan baru dengan menyulap Tepung Singkong (Ubi Kayu, red), dan Daun Kelor jadi “B’Pung Mie, Asli Orang NTT Pung.”

 

banner 336x280

Demikian disampaikan Bunda Julie Sutrisno Laiskodat, bersama Bunda Dekranasda II, Maria Fransisca Djogo Nae Soi, pada saat Lounching Produk Kelor di Aula Dekranasda NTT pada, Jumat, 30/12/2022.

 

“Kelor NTT, menjadi Produk Unggulan di seluruh Dunia. Oleh karena itu, melalui Dekranasda NTT, kita melihat peluang ini untuk bagiamana kita adakan Produk “B’Pung Mie, Asli Orang NTT Pung,” jelas Bunda Julie.

 

Menurut Bunda Julia, dengan adanya Lounching Produk Kelor hari ini, kami sangat yakin bahwa, ini akan bisa membantu UMKM masyarakat dan membantu pemerintah dalam hal Mengurangi Gisi Buruk dan Stunting khususnya di NTT, tuturnya.

 

“Karena produk “B’Pung Mie, Asli Orang NTT Pung” ini adalah produk asli Kelor dan Ubi Kayu (Singkong), dari NTT, maka, ini akan bisa mampu membantu Masyarakat dalam hal Ekonomi dan pemerintah daerah dalam mengurangi Gizi Buruk dan Stunting.”

 

Lebih lanjut Bunda Julie juga menjelaskan, bahwa Produk “B’Pung Mie” Ini di buat dari bahan lokal asli NTT, seperti Ubi Kayu dan Daun Kelor, yang memang aslinya dari NTT.

 

“Hari ini khususnya kami mau Lounching tentang Produk “B’Pung Mie” Yang dimana ini adalah bahan asli dari NTT dengan Empat macam Mie yang terbuat dari Ubi Kayu (Singkong), serta Daun Kelor,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Bunda Julie juga menjelaskan bahan dari Empat Produk “B’Pung Mie” Ini 100% bahan Lokal dan 100% asli dari NTT.

 

Sementara pada kesempatan yang sama Bunda Dekranasda II, Maria Fransisca Djogo Nae Soi, juga menjelaskan bahwa Lounching kita hari ini memang hanya khusus untuk Empat Produk “B’Pung Mie” Karena ini adalah asli produk pangan Lokal dari NTT sendri.

 

“Selama ini kita tahu bahwa Mie itu terbuat dari merek lain, yang dimana dibuat dari gandum dan itu semua dari luar negeri, tetapi dari Empat Macam Mie ini asli terbuat dari NTT yang dibuat dari Ubi Kayu dan Kelor,” jelasnya lagi.

 

Tujuan kami adakan produk ini adalah untuk membantu masyarakat. Dalam hal memberdayakan petani. Karena dengan adanya produk ini ketika para petani menanam 1 hektare saja itu sudah bisa mendapatkan puluhan juta.

 

“Dan produk “B’Pung Mie” Ini sangat nyaman untuk di konsumsi, bahkan lebih bagus di konsumsi oleh yang menderita diabetes dan anak Autisme bahkan tidak membuat Mag juga. Karena Mie ini terbuat dari bahan lokal asli NTT yakni Tepung Mocaf, Tepung Komposit, Putih Telur, Air, Garam, dan Tepung Daun Kelor,” jelasnya.

 

Oleh karena itu saya sangat mengharapkan untuk kita semua berinovasi, karena Provinsi kita ini adalah Provinsi Kelor, ajaknya.

 

Berikut Empat nama-nama B’Pung Mie Asli Orang NTT Pung, yang dibuat dari bahan lokal asli NTT yakni Ubi Kayu dan Kelor:

 

1. Mie Original Kuah Soto

2. Mie Kuah Kari

3. Mie Original Ayam Bawang

4. Mie Goreng Spesial

 

(SN/AT)

 

 

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *